Senin, 04 September 2017

Aksara Tangguh



Srikandi Tangguh

Berawal dari pertemuan yang tak direncanakan, beerawal dari visi misi yang ternyata banyak kesamaan, dan berawal dari hati dan jiwa yang memang tak bisa saling melupakan. Disanalah awal kisah berpadunya hati dari ketiga srikandi itu.





Bukan karena kehebatan yang dimiliki, bukan karean payung kekuasaan, bahkan bukan karena kelihaian dalam suatu bidang yang dimiliki. Satu yang selalu kuingat dan selalu dijunjung oleh ketiga srikandi tangguh itu adalah “Kemauan – (Mau untuk Belajar dan Mau untuk berlelah-lelahan), Aksi Nyara, Selalu Berdo’a dan Bertawakal atas Ikhtiar yang dilakukan”.

Tal menyangka rasanya aku, iya aku bisa hanyut dan tenggelam bersama kedua srikadi tangguh itu menuju kebaikan dan kebaikan. Satu bulan bersamanya dalam sebuah Kuliah Kerja Mahasiswa tentu memberikan pelajaran demi pelajaran yang berarti. 

Skenario Allah memang tak ada duanya, berawal dari ketidakberkenanNya Allah saat aku ingin sekali megikuti KKM Mandiri kala musim Februari lalu, ternyata Allah menyimpan kado terindah di musim Agustus yaitu tepatnya di KKM Tematik.


“…Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui. (Q.S Al-Baqarah : 216).



Husnudzon ialah mudah dilisankan tetapi cukup sulit direalisasikan, tapi dengan selalu yakin atas ketetapannya maka takkan ada kegelisahan dalam jiwa. Yap, jalan keluarnya ialah berdamai dengan semua ketetapan Allah untuk kita maka ketentraman dan keqona’ahanlah yang dirasa.

“Dibalik Ketangguhan tersimpan Kelembutan”





وَأَلَّفَ بَيْنَ قُلُوبِهِمْ ۚ لَوْ أَنْفَقْتَ مَا فِي الْأَرْضِ جَمِيعًا مَا أَلَّفْتَ بَيْنَ قُلُوبِهِمْ وَلَٰكِنَّ اللَّهَ أَلَّفَ بَيْنَهُمْ ۚ إِنَّهُ عَزِيزٌ حَكِيمٌ


dan Yang mempersatukan hati mereka (orang-orang yang beriman). Walaupun kamu membelanjakan semua (kekayaan) yang berada di bumi, niscaya kamu tidak dapat mempersatukan hati mereka, akan tetapi Allah telah mempersatukan hati mereka. Sesungguhnya Dia Maha Gagah lagi Maha Bijaksana. (Q.S Al-Anfal : 63)



Salam Srikandi Tangguh
Aksara Bersua

Desa Sangiang, Kecamatan Mancak,
Juli-Agustus 2017
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar