Minggu, 29 November 2015

Cabang Ilmu Filsafat



Cabang-Cabang Ilmu Filsafat




 




  • Epistemologi
Cabang filsafat espostemologi ini yang berkaitan dengan asal, sifat, karakter serta juga jenis pengetahuan. Topik ini termasuk salah satu yang paling sering diperdebatkan serta juga dibahas dalam bidang filsafat, misalnya mengenai apa itu pengetahuan dan lain sebagainya.

  • Estetika
Ilmu estetika ini  membahas keindahan, bagaimana ia dapat terbentuk, serta juga bagaimana seseorang bisa merasakannya. Pengertian estetika adalah suatu filosofi yang mempelajari mengenai nilai-nilai sensoris. Estetika adalah cabang yang sangat dekat dengan filosofi seni.

  • Etika
Etika adalah Cabang utama dari filsafat yang mempelajari tentang suatu nilai atau juga  kualitas yang menjadi ilmu tentang standar dan juga  penilaian moral. Etika mencakup analisis serta juga penerapan konsep seperti benar, salah, baik, buruk, serta tanggung jawab.

  • Filsafat PolitikI
lmudari filsafat politik ini membahas mengenai kebebasan, keadilan, hak milik, hak-hak, hukum, dan lain-lainnya. Filsafat politik ini juga dapat dimengerti dengan menganalisis dari sudut pandang metafisika, epistemologi, serta juga aksiologi.

  • Logika
Logika adalah Salah satu cabang filsafat yang mengusahakan suatu hasil pertimbangan akal pikiran yang dikemukakan lewat kata serta juga dinyatakan dalam bahasa. Sebagai  suatu ilmu(study), logika itu disebut dengan ilmu logika yang mempelajari suatu kecakapan untuk dapat berpikir secara lurus, tepat, dan juga teratur.



  • Metafisika
Metafisika adalah Cabang filsafat yang mempelajari mengenai penjelasan asal atau juga hakikat objek (fisik) pada dunia. Metafisika adalah ilmu keberadaan atau juga realitas. 


Sumber:
Pendidikan.Net






Tidak ada komentar:

Posting Komentar